3 Cara Memperbaiki Kesalahan Online Marketing
Banyak orang yang membuat blog untuk
mempromosikan barang mereka, tapi banyak juga yang menganggap bahwa hal
ini sia-sia. Banyak yang berpendapat bahwa tidak banyak orang yang
memberikan komentar apalagi membeli. Sebelum menyalahkan siapa-siapa,
alangkah baiknya jika kita menganalisa terlebih dahulu permasalahan yang
ada. Apakah anda memberikan informasi tentang proses pembayan pada
tempat yang tepat? Atau kah anda meletakkan informasi tentang proses
pembayaran pada bagian akhir dari suatu halaman, sehingga pembaca
menutup blog anda, karena isi yang terlalu panjang?
Berikut adalah kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dalam online marketing dan cara memperbaikinya:
1. Berharap blog pada rating yang tinggi tanpa melakukan apa-apa
Blog bisa pada rating yang tinggi
bukan secara otomatis. Untuk bisa tetap bertahan pada rating yang
tinggi anda harus tetap memberi pupuk berupa isi, menulis profil anda
dan mengenali siapa pembaca blog anda.
Solusinya adalah:
- Pertama anda harus
menuliskan tentang siapa anda, apa yang membuat blog anda spesial, apa
yang anda tawarkan? Nilai sebuah bisnis tidak hanya terletak pada apa
yang anda jual, tapi tentang apa yang bisnis anda bisa perbuat untuk
orang lain. Kedua,
- Kedua, anda harus
tahu siapa target pembeli anda. Anda harus mengetahui apa yang mereka
butuhkan dan yang mereka mau. Apakah blog anda mampu menciptakan sesuatu
yang menarik, relevan dan isi yang berguna untuk mereka? Ataukan blog
anda hanya tentang list produk anda dan harga-harganya ?
- Ketiga, cobalah
anda lihat bagaimana anda menampilkan isi-isi dari blog anda? apakah
rapid an nyaman untuk mata? Lihatlah warna dan layoutnya. Jika anda
sendiri tidak merasa nyaman, bagaimana dengan orang lain yang akan
membaca?
2. Tidak ada perencanaan dalam marketing di jejaring sosial
Twitter, facebook, instagram,
pinterest dan linkedln bisa mengambil waktu yang sangat banyak dari kita
dengan sedikit sekali hasilnya. Karena dari itu marketing di jejaring
sosial harus pintar dan tepat strategi.
Solusinya adalah:
- Tentukan tujuan
anda, apakah anda mau menciptakan sebuah brand, menciptakan trafik ke
website anda, ataukan untuk menjual barang?
- Perhatikanlah kesuksesan bisnis lain yang setipe dengan anda dan lihatlah jejaring sosial apa yang mereka gunakan.
- Jangan add teman sesuka hati, tanpa melihat interest mereka, karena hal ini akan menjadi sia-sia.
3. Banyak yang mengunjungi tapi tidak ada yang membeli
Kuncinya adalah untuk menciptakan
percakapan ke orang-orang yang telah mengunjungi blog atau jejaring
sosial anda. Berikan promosi-promosi dan diskon gratis untuk mereka.
Sebisa mungkin beri kemudahan mereka untuk melakukan transaksi.
Referensi: http://www.entrepreneur.com/article/225471
sumber : http://pengusahamuslim.com/-3-cara-memperbaiki-1794
Tidak ada komentar:
Posting Komentar